Selamat Datang di Website Resmi SMP Negeri 3 Kerinci. Visi Sekolah: "Terwujudnya peserta didik yang beriman, berkarakter, berprestasi dan berwawasan global." Kumpulan Soal PPPK Guru 2023 - SMP Negeri 3 Kerinci
Blogger Jateng

Kumpulan Soal PPPK Guru 2023


Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau disingkat dengan PPPK merupakan salah satu jenis Aparatur Sipil Negara (ASN) yang diangkat oleh pemerintah berdasarkan perjanjian kerja untuk jangka waktu tertentu dalam rangka melaksanakan tugas pemerintahan.

Menurut PP Nomor 49 Tahun 2018 tentang Manajemen PPPK, Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) adalah warga negara Indonesia yang memenuhi syarat tertentu, yang diangkat berdasarkan perjanjian kerja untuk jangka waktu tertentu dalam rangka melaksanakan tugas jabatan pemerintahan.

PPPK guru adalah profesi guru atau pendidik yang memiliki status kepegawaian PPPK, yaitu Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja. PPPK Guru juga diangkat dengan kontrak untuk bekerja selama periode tertentu dan perpanjangannya akan dilakukan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

PPPK Guru dapat menjadi tenaga kerja yang profesional dan berkualitas untuk mendukung pelaksanaan tugas pemerintahan, khususnya dalam bidang pendidikan pada satuan pendidikan. Dan salah satu formasi PPPK tahun 2023 adalah untuk mengisi formasi Guru.

Untuk mempersiapkan diri menjadi PPPK guru ada baiknya melakukan persiapan dengan membaca modul dan latihan soal, berikut ini kami bagikan link unduhan untuk kumpulan soal PPPK Guru sebagai bahan referensi dan bacaan agar rekan-rekan guru bisa mempersiapkan diri menghadapi seleksi CASN untuk PPPK Guru Tahun 2023.

  1. Kumpulan Soal Kompetensi Teknis unduh (Disini)
  2. Kumpulan Soal Kompetensi Manajerial unduh (Disini)
  3. Kumpulan Soal Integritas & Kompetensi Sosiokultural unduh (Disini)
  4. Kumpulan Modul PPPK Guru SD Semua Mata Pelajaran unduh (Disini)
  5. Kumpulan Modul PPPK Guru Jenjang SMP Semua Mata Pelajaran unduh (Disini)
  6. Kumpulan Modul PPPK Guru SMA / SMK Semua Mata Pelajaran unduh (Disini)
  7. Kumpulan Soal PPPK Guru SD Pedagogi dan Profesional Semua Mapel unduh (Disini)