Selamat Datang di Website Resmi SMP Negeri 3 Kerinci. Visi Sekolah: "Terwujudnya peserta didik yang beriman, berkarakter, berprestasi dan berwawasan global." Download Modul Ajar Prakarya Kelas 7 : Budidaya, Kerajinan, Pengolahan, Rekayasa Fase D Kurikulum Merdeka - SMP Negeri 3 Kerinci
Blogger Jateng

Download Modul Ajar Prakarya Kelas 7 : Budidaya, Kerajinan, Pengolahan, Rekayasa Fase D Kurikulum Merdeka

Materi Prakarya untuk siswa kelas 7 dalam Kurikulum Merdeka mencakup empat aspek utama, yaitu Kerajinan, Rekayasa, Budidaya, dan Pengolahan. Dalam empat aspek ini, siswa diharapkan dapat mengembangkan produk dengan memanfaatkan sumber daya alam sekitarnya.

Budidaya adalah tindakan merawat dan memperkembangkan sumber daya hayati dalam area tertentu dengan tujuan untuk mendapatkan manfaat atau hasil panen. Budidaya dapat dilakukan pada tanaman, hewan, atau mikroorganisme.

Kerajinan merupakan aktivitas yang terkait dengan pembuatan berbagai produk menggunakan keterampilan tangan. Kerajinan dapat mengggunakan beragam jenis bahan seperti kayu, bambu, logam, tanah liat, dan sebagainya.

Pengolahan adalah proses mengubah suatu bahan menjadi bentuk lain yang lebih berguna. Pengolahan dapat terjadi pada bahan makanan, bahan mentah industri, atau bahkan limbah.

Rekayasa adalah penerapan ilmu dan teknologi untuk menyelesaikan masalah manusia. Rekayasa dapat diterapkan dalam berbagai bidang seperti teknik, informatika, dan desain.

Untuk Mendownload Modul Ajar Prakarya Kelas 7 Kurikulum Merdeka Semester 1 dan 2 ada di bawah ini:

  • Modul Ajar Prakarya : Budidaya Kelas 7 Kurikulum Merdeka (Disini)
  • Modul Ajar Prakarya : Kerajinan Kelas 7 Kurikulum Merdeka (Disini)
  • Modul Ajar Prakarya : Pengolahan Kelas 7 Kurikulum Merdeka (Disini)
  • Modul Ajar Prakarya : Rekayasa Kelas 7 Kurikulum Merdeka (Disini)