Selamat Datang di Website Resmi SMP Negeri 3 Kerinci. Visi Sekolah: "Terwujudnya peserta didik yang beriman, berkarakter, berprestasi dan berwawasan global." Download Modul Ajar Informatika Kelas 7 Fase D Kurikulum Merdeka - SMP Negeri 3 Kerinci
Blogger Jateng

Download Modul Ajar Informatika Kelas 7 Fase D Kurikulum Merdeka


Modul Ajar
adalah dokumen yang memuat rencana pelaksanaan pembelajaran untuk mencapai tujuan pembelajaran yang telah ditetapkan. Modul ajar disusun oleh guru untuk merencanakan proses pembelajaran yang disesuaikan dengan capaian pembelajaran fase atau tahap perkembangan peserta didik. 

Modul ajar minimal terdiri dari tiga komponen, yaitu:

  • Komponen informasi umum: berisi informasi dasar tentang modul ajar, seperti mata pelajaran, kelas, semester, dan alokasi waktu.
  • Komponen inti: berisi kegiatan pembelajaran yang disusun secara sistematis dan rinci untuk mencapai tujuan pembelajaran.
  • Komponen lampiran: berisi informasi tambahan yang mendukung pelaksanaan pembelajaran, seperti lembar kerja siswa, instrumen penilaian, dan sumber belajar.

Modul ajar memiliki peran penting bagi guru dan peserta didik. Bagi guru, modul ajar dapat menjadi panduan dan acuan dalam mengimplementasikan proses pembelajaran. Modul ajar informatika kelas 7 adalah dokumen yang berisi rangkaian kegiatan pembelajaran yang disusun secara sistematis dan rinci untuk mencapai tujuan pembelajaran yang telah ditetapkan. 

Modul ajar tersebut disusun dengan mengacu pada Kurikulum Merdeka, yang menekankan pada pengembangan kompetensi peserta didik melalui aktivitas pembelajaran yang bermakna dan relevan dengan kebutuhan peserta didik.

Berikut Modul Ajar Informatika Kelas 7 Kurikulum Merdeka untuk Fase D di semester 1 dan 2:

  • Capaian Pembelajaran (CP) dan Alur Tujuan Pembelajaran (ATP) Informatika Kelas 7 klik (Disini)
  • Modul Ajar Informatika Kelas 7 Semester 1 dan 2 klik (Disini)
  • PPT Materi Informatika Kelas 7 untuk semester 1 dan 2 klik (Disini)
  • Buku Informatika Kelas 7 untuk Guru klik (Disini)
  • Buku Informatika Kelas 7 untuk Siswa klik (Disini)