Selamat Datang di Website Resmi SMP Negeri 3 Kerinci. Visi Sekolah: "Terwujudnya peserta didik yang beriman, berkarakter, berprestasi dan berwawasan global." PPT Materi IPS Kelas 7 Fase D Semester 1 dan 2 Kurikulum Merdeka - SMP Negeri 3 Kerinci
Blogger Jateng

PPT Materi IPS Kelas 7 Fase D Semester 1 dan 2 Kurikulum Merdeka

Adapun Ringkasan Materi IPS Kelas 7 Kurikulum Merdeka di Semester 1 dan 2 mencakup empat tema utama:

Tema 1

Keluarga Awal Kehidupan membahas peran penting keluarga dalam kehidupan manusia, mengenali lokasi tempat tinggal, sosialisasi dalam masyarakat, sejarah lisan, manusia sebagai makhluk sosial dan ekonomi yang bermoral, serta nilai dan norma.

Tema 2: 

Keberagaman Lingkungan Sekitar mengajak pemahaman tentang lingkungan sekitar, baik alam maupun sosial, serta pembiasaan untuk melestarikan lingkungan dengan fokus pada udara, air, dan tanah.

Tema 3: 

Potensi Ekonomi Lingkungan membahas potensi sumber daya alam di Indonesia, perubahan potensi sumber daya alam, aktivitas kegiatan ekonomi masa lalu dan saat ini, peran masyarakat dalam rantai ekonomi, serta pembangunan berkelanjutan.

Tema 4: 

Pemberdayaan Masyarakat berfokus pada keragaman sosial budaya, permasalahan kehidupan sosial budaya, pemberdayaan masyarakat melalui berbagai program, seperti peningkatan ekonomi, pendidikan, kesehatan, dan literasi keuangan, serta peran komunitas dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Berikut adalah link download Materi IPS Kelas 7 Kurikulum Merdeka baik untuk semester 1 dan 2 dapat di unduh (Disini)